OSIS Belajar dari Kepongpong menjadi kupu-kupu.

Jumat-Sabtu (29-30) April 2022
Implementasi Core Values Bagi Pengurus OSIS SMP-SMA Yayasan Seri Amal Medan

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menjadi satu-satunya organisasi yang diakui pemerintah di sekolah. Pengurus OSIS dipilih menjadi yang pertama dari antara seluruh siswa di sekolah. Karena itu pengurus OSIS harus menghidupi norma-norma baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat.

Sr. Gerarda Sinaga (Ketua Yayasan Seri Amal), memberi pemahaman core values kepada para kader OSIS Se-Yayasan Seri Amal

Di sekolah-sekolah naungan Yayasan Seri Amal (YSA), OSIS harus mengimplementasikan atau menerapkan Core Values (nilai-nilai inti) Yayasan Seri Amal (YSA) yakni Prolife, Empowering, Compassion, Honesty dan Trust and Trustworthy. Nilai-nilai ini dipahami dalam konteks Spiritualitas Suster-suster santo Yoseph (KSSY) yakni kesecitraan, artinya kita adalah gambar dan rupa Allah (imago Dei). Spiritualitas ini diwujudkan dalam Visi KSSY yakni Terwujudnya Penghargaan yang dalam terhadap setiap Manusia secara terus menerus dalam keadaan apapun sebagai Citra Allah. KSSY menghayati kesecitraan seturut teladan hidup Santo Yoseph.

OSIS Belajar dari Kepongpong menjadi kupu-kupu

  • OSIS SMA Cahaya Medan

  • “Kita Harus Berproses; tidak harus bertahan seperti yang ada sekarang. Kita harus berproses untuk sesuatu yang indah. Seperti kepong-pong berproses menjadi kupu-kupu yang Indah. Dengan keyakinan proses yang baik akan menghasilkan hasil yang indah juga, karena proses tidak akan menghianati hasil”
  • OSIS SMA St. Petrus Sidikalang

  • “Seperti Kepongpong yang mengisi diri untuk mempersiapkan kupu-kupu yang indah, begitulah kita mengisi dan mempersiapkan diri untuk cita-cita yang kita impikan. Mempersiapkan diri dengan belajar dan keluar dari zona nyaman sehingga menghasilkan kupu-kupu (masa depan) yang indah.”
  • OSIS SMA Ignatius

  • “Mengembangkan diri ke  arah lebih baik maka dibutuhkan waktu yang lama. Tidak secara instan. Dibutuhkan kesetiaan dan proses”
  • SMP Putri Cahaya Medan
    “Menjadi yang berkualitas, harus berusaha dan butuh waktu yang lama. Harus giat untuk apa yang kita cita-citakan, membentuk karakter yang giat dengan proses seperti kepong-pong menjadi kupu-kupu”
  • SMP Kartini Parsoburan
    “Kita bisa berubah menjadi yang terbaik. Seperti ulat menjadi kupu-kupu yang indah. Dari yang terendah menjadi yang tinggi dengan usaha yang kita buat.”
  • SMP St. Paulus Sidikalang

  • “Menjadi lebih baik? Kita butuh proses! Untuk memperoleh yang indah? Kita butuh Proses! Setiap orang tidak boleh menganggap diri rendah. Kita harus berproses  menjadi yang terbaik.”
  • SMP St. Ignatius Medan

  • “Hasil yang terbaik selalu membutuhkan proses, keteguhan dan usaha yang berulang-ulang.”

Untuk Mencapai masa depan yang lebih baik, maka kita membutuhkan performa yang prima. Kita butuh identifikasi keperluan, usaha-usaha, ilmu dan perhitungan yang maksimal untuk memperoleh hasil dan masa depan yang lebih baik demi terwujudnya kebahagian seutuhnya.

Salam Imago Dei
Redaksi
YSA

Check Also

TPMPS GARDA TERDEPAN MENJAMIN MUTU SEKOLAH

Cinta Alam, Sabtu, 05 Maret 2022 Cinta Alam, 04 Maret 2022. Workshop pembinaan TPMPS se ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.