WORKSHOP TIM PENJAMIN MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH (TPMPS) – YSA

YAYASAN SERI AMAL LAKSANAKAN WORKSHOP TIM PENJAMIN MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH (TPMPS)

Cinta Alam- Bintang Meriah Pancuratu, 03 Maret 2022.


Menyikapi perkembangan zaman saat ini, setiap sekolah harus terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan kwalitasnya. Kwalitas sebuah sekolah dapat terlihat dari mutu pendidikan yang dihasilkan sekolah tersebut. Mutu merupakan faktor penentu eksis tidaknya sekolah itu. Karena sekolah yang bermutu akan menjadi sekolah pilihan dengan daya minat yang tinggi dari masyarakat.

Yayasan Seri Amal yang mengelola unit sekolah dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA terus berupaya agar sekolah yang dikelolanya menjadi sekolah pilihan. Berbagai program dilaksanakan agar mutu pendidikan di setiap unit sekolah terus meningkat. Salah satunya adalah workshop untuk pembekalan Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah (TPMPS) yang sudah dibentuk tahun sebelumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 3-5 Maret 2022 di Pusat Pembinaan dan Spiritualitas Cinta Alam Bintang Meriah Pancuratu. Workshop ini diikuti seluruh pengurus TPMPS dan Kepala Sekolah setiap unit sekolah di bawah naungan Yayasan Seri Amal Medan. Rangkaian acara diawali dengan Misa Pembukaan yang dipimpin oleh Pastor Shan Efran Sinaga, Pr.

Dalam kotbahnya Pastor Shan berpesan, bagi para pendidik dan kepala sekolah yang dipercaya mengemban tugas sebagai pengurus TPMPS harus senantiasa bertanggungjawab, memiliki pribadi yang bermutu, serta selalu berpengharapan. Untuk itu setiap orang harus siap menyangkal diri dengan hati-hati menggunakan mata, mulut, tangan, kaki, dan hati. Selain itu juga harus rela memanggul salib. Karena sebagai orang Kristen salib itu adalah pengharapan.

Setelah misa, acara kembali dilanjutkan dengan sesi penguatan dan refleksi. Pada sesi ini, ketua Lembaga Penjaminan Mutu Yayasan Seri Amal sebagai penyelenggara kegiatan menyampaikan hantarannya tentang apa tujuan, bagaimana kegiatan ini akan berlangsung dan apa yang akan dihasilkan nantinya. Satu penekanan dan harapan yang disampaikan adalah membangun kesamaan konsep dan persepsi tentang tugas dan tanggung jawab pengurus TPMPS itu.

Ketua Yayasan Seri Amal Medan Sr. Gerarda Sinaga, KSSY melengkapi penguatan para peserta dengan mengajak seluruh pengurus TPMPS berefleksi. Bagaimana sebagai Tim yang solid, dan menjadi pemimpin yang baik dengan mendalami kepemimpinan Musa. Lewat paparannya, Sr. Gerarda meminta seluruh peserta melakukan refleksi pada diri masing-masing akan tugas dan tanggung jawab sebagai utusan yang terpilih mengikuti kegiatan ini.

Seluruh rangkaian kegiatan hari pertama ini berlangsung dengan lancar. Acara pun ditutup dengan doa malam.
Sampai jumpa kembali dalam kegiatan hari kedua.
Sukses buat seluruh peserta workshop dan Yayasan Seri Amal.
Salam Imago Dei!


#seriamal
#kssy
#ignasius
#pucay
#cahaya
#st.yosef
#kartini
#st.paulus
#st.antonius
#st.pius

Check Also

OSIS Belajar dari Kepongpong menjadi kupu-kupu.

osis yayasan seri amal

One comment

  1. Helena Veronika,S.Pd

    Good job Yayasan Seri Anal

Leave a Reply

Your email address will not be published.